Tuan Rumah PD 2022 pupus?

15 Feb 2010

Banyak yang berharap Indonesia bisa mewujudkan impian untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang. Akan tetapi rupanya hal ini tidak sejalan dengan pemerintah RI sendiri. Bidding perhelataan akbar bola dunia yang rencananya akan digelar Desember 2010 ini mengharuskan usulan resmi dari pemerintah negara pengusul. Nah dalam hal ini ternyata pemerintah belum mau memberikan usulan tersebut. Hal ini disampaikan oleh menkokesra Agung Laksono. Alasan yang disampaikan adalah bahwa Indonesia mau lebih baik fokus memperbaiki terlebih dahulu persepakbolaan Nasional sebelum mengusulkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia. Disampaikan Agung bahwa yang terpenting adalah Indonesia bisa berprestasi di sepakbola, bukan hanya menjadi even organizer (red: Piala Dunia), akan tetapi prestasinya justru memalukan.

Menurut saya ini memang ada benarnya juga mengingat persepakbolaan di Indonesia masih sangat memprihatinkan. Permainan timnas terlihat tidak berkembang, justru malah terlihat semakin loyo. Ini bisa dilihat dari kualifikasi Piala Asia beberapa waktu lalu yang kita lihat sendiri Indonesia tidak berdaya.

Namun demikian, kita tetap harus optimis bahwa Indonesia mampu bangkit dari keterpurukan dalam dunia persepakbolaan ini. Tentunya pula kita meminta pemerintah untuk benar- benar memperbaiki persepakbolaan Indonesia agar bisa berjaya di kemudian hari. Let’s hope.


TAGS


-

Author

Follow Me