SONY vs Blogger Indonesia

15 Mar 2010

Somasi yang dilakukan olek pihak Sony corp Jepang terhadap Sony Arianto Kurniawan (Sony AK), seorang blogger Indonesia cukup mengundang kontroversi, khususnya para blogger . Sony AK disomasi atas kepemilikan domain pribadi dengan alamat di www.sony-ak.com. Situs tentang teknologi berbasis IT ini dikhawatirkan oleh pihak sony akan disalahgunakan dan bisa mengakibatkan pencemaran merek dagang.

Terhadap kasus ini pun sony AK dihadapkan pada 2 pilihan atas somasi tersebut yaitu menutup situs tersebut atau siap diseret ke meja hijau. Menanggapi hal ini sony AK tidak gentar karena ia merasa tidak melakukan apa yang disomasikan oleh sony corp.

Rupanya Sony AK mendapat dukungan dari sejumlah teman yang kemudian menggalang dukungan dari para facebooker dengan title “Sony, Jangan Renggut Nama Temanku”. Saat post ini saya tulis group tersebut sudah beranggotakan 7.971 0rang.

Tidak hanya itu, para blogger juga berniat melakukan class action atas hal ini. Mereka merasa bahwa somasi yang dilakukan oleh sony corp telah merendahkan blogger indonesia. Tidak ada alasan bagi sony corp untuk melakukan somasi karena nama domain tersebut merupakan nama pribadi sony AK.


TAGS Sony AK Sony Arianto Kurniawan


-

Author

Follow Me